Beri Selamat Partai NasDem yang Usung Anies Baswedan sebagai Capres, PKS Akan Gelar Musyawarah Majelis Syuro

Beri Selamat Partai NasDem yang Usung Anies Baswedan sebagai Capres, PKS Akan Gelar Musyawarah Majelis Syuro

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Presiden PKS Ahmad Syaikhu.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan ucapan selamat kepada Partai NasDem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia (RI) dalam Pemilu 2024. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partainya menyambut baik keputusan Partai NasDem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan.

Dimana, Anies Rasyid Baswedan merupakan salah satu dari tiga kandidat hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem sebelumnya.

Selain Anies Rasyid Baswedan, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang masuk dalam bursa capres Partai NasDem, hasil rakernas.

 BACA JUGA:Tim PKM UTI Beri Pelatihan Editing Video ke SMK Palapa

"Semoga keputusan tersebut (memilih Anies Rasyid Baswedan sebagai capres) mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam siaran persnya kepada radarlampung.co.id, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Presiden PKS Ahmad Syaikhu, PKS memandang bahwa figur Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik.

Anies Rasyid Baswedan juga berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa, dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia pada masa mendatang. 

PKS juga menghormati sikap politik Partai NasDem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal capres RI.

BACA JUGA:Gaji Besar Tetap Dapat BSU, Begini Penjelasan Kemnaker RI

Setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro.

"Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat Tekankan Tindakan Edukatif dan Humanis Dalam Operasi Zebra Krakatau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: