Verifikasi Parpol Baru, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Naik Sepeda Motor

Verifikasi Parpol Baru, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Naik Sepeda Motor

Ketua KPU RI Hasyim Asyari didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rachmat Bagja datang ke kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan, menggunakan motor untuk melakukan verfak, Sabtu 15 Oktober 2--

BACA JUGA:Keanekaragaman Hayati di Lampung Mengapa Harus Lestari

Saat verfak Partai Gelora juga terlihat Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Darmawan Sutrisno dan Deputi Bidang Dukung Teknis Bawaslu RI La Bayoni.

Sementara dari Partai Gelora yang hadir saat verfak ini, adalah Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi. 

Sedangkan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah mengikuti verfak melalui zoom meeting.

Karena ada kegiatan partai di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada saat bersamaan.

BACA JUGA:Amankan Suara Partai, PDIP Pesawaran Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Tampak hadir Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora Deddy Mizwar, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Dedi Miing Gumelar, serta para pengurus DPN Partai Gelora lainnya.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, verfak dilakukan untuk mencocokkan data memenuhi syarat (MS) yang ada di KPU sesuai dengan kenyataan dan faktanya, terkait keberadaan kantor dan kepengurusan partai di pusat.

"Saya kira semua, semua sudah tahu, kalau kita sekarang berada di kantornya DPN Partai Gelora. Kita sudah bertemu dengan ketua umum, sekjen, bendahara umum, dan pengurus DPN lainnya," kata Hasyim Asyari.

Hasyim Asyari berharap Partai Gelora lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kado Muktamar

Sebab, keberadaan partai, termasuk Partai Gelora menjadi satu aktor penting pengembangan demokrasi ke depan.

"Tetapi,  hasilnya nanti kita plenokan usai KPU melakukan semua verifikasi faktual kepada 9 partai politik," katanya.

Ketua Bawaslu RI Rachmat Bagja memberikan apresiasi kepada Partai Gelora yang telah menerimanya dengan baik dan diterima dengan suasana penuh kekeluargaan.

"Kami diterima dengan baik. Proses verifikasi faktual sedang berjalan, ada yang hadir langsung dan ada yang tidak bisa hadir bisa melalui video call dengan bantuan teknologi. Semua sudah kita saksikan," kata Rachmat Bagja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: