Kota Metro Duduk di Peringkat ke 2 Porprov Lampung, Cabor Baru Sumbangkan Medali

Kota Metro Duduk di Peringkat ke 2 Porprov Lampung, Cabor Baru Sumbangkan Medali

Kota Metro menduduki peringkat ke-2 dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kota METRO menduduki peringkat ke-2 dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022.

Prestasi tersebut diraih setelah Kontingen Porprov Kota Metro mendapatkan 384 medali. Medali tersebut terdiri 100 medali emas, 114 medali perak, dan 170 medali perunggu.

Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang terlibat. Baik itu atlet, official, pelatih, cabor, club, komite olahraga, hingga dinas terkait atas upayanya untuk mencapai prestasi tersebut.

Wahdi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada orang tua maupun keluarga atlet yang sudah mendukung dalam meraih prestasi membanggakan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih para atlet, pendamping, pelatih, KONI, Kadisporapar dan semua masyarakat Metro,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Perhatikan Penyandang Disabilitas, Ini Buktinya

Sekda Metro yang juga ketua kontingen Bangkit Haryo Utomo mengaku, prestasi membanggakan tersebut sudah melebihi yang ditargetkan saat pelepasan kontingen. 

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh atlet, official, pelatih, Koni Metro. Saat pelepasan, kita menargetkan masuk lima besar. Dan target kita tercapai dengan menduduki peringkat ke-2,” katanya
Kota Metro menduduki peringkat ke-2 dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022. Foto Dok--

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Metro, Tri Hendriyanto menuturkan, sejak awal dibukanya Porprov Lampung, para atlet Kota Metro sudah menunjukkan penampilan yang terbaik di setiap cabornya.

“Kita turut bangga dengan prestasi para atlet. Mereka sudah berjuang dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap cabor. Sehingga bisa membawa pulang banyak medali,” tukasnya.

BACA JUGA:Ketua PKK Pesawaran Diproyeksikan Nyaleg dari PDIP

Ia menilai, dengan prestasi peringkat ke-2 di Porprov tersebut, merupakan sebagai tanda bangkitnya olah raga di Bumi Sai Wawai. Pasalnya, saat Porprov di tahun 2017 lalu, Kita Metro berada di peringkat ke-5. Perolehan medali yang didapat sebanyak 211 medali. Di mana terdiri dari 41 emas, 60 perak dan 110 perunggu 

Menurutnya, perolehan prestasi tersebut pun merupakan peningkatan prestasi atlet-atlet di Kota Metro dari kompetisi serupa sebelumnya.

“Cabor baru juga membawa medali emas, perak maupun perunggu. Semuanya turut menyumbangkan medali,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: