Segera Cair, Sejumlah Bansos Turun Via Kantor Pos

Segera Cair, Sejumlah Bansos Turun Via Kantor Pos

Bansos BPNT 2023 Siap Dicairkan. Foto Ilustrasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sejumlah bantuan sosial (bansos) akan dicairkan pemerintah pusat, targetnya akan mulai di cairkan pada Januari 2023 ini.

Pencairannya menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi beberapa akan melalui kantor pos. "Iya kalau pencairan ada yang melalui kantor pos, sedang dalam persiapan saat ini," katanya.

Sementara Risdayati selaku Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandar Lampung masih menunggu arahan dalam pencairan bansos tersebut.

"Kami masih menunggu info dan penugasan dari kemensos dan kementrian terkait. Jika sudah ada kami akan segera lakukan penyaluran," kata Risda.

BACA JUGA:Gasak Alat Sedot Pasir di Bengkel, Pelaku dan Korban Kejar-Kejaran, Akhirnya..

Sementara pencairan dana Bansos 2023 akan terus diberikan langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat resmi menerima program-program pemerintah ini.

Kabar baiknya, dana Bansos yang akan cair di bulan Januari 2023 ini akan disalurkan secara tunai dan di ambil melalui Kantor Pos Indonesia terdekat.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan program Bansos bisa melakukan pendaftaran di sini melalui link resmi kemensos.go.id yang bisa di akses melalui Google.

Ada banyak Bansos yang cair di bulan Januari dan bisa didapatkan oleh setiap individu yang melakukan pendaftaran.

BACA JUGA:Simpan Sabu, ASN Tulang Bawang Diciduk Polisi

Adapun Bansos yang bisa kalian daftarkan melalui link resmi pemerintah di antaranya, PKH Balita dan anak, BPNT, BSU, Prakerja dan masih banyak bantuan lainnya.

Jika calon penerima bansos ingin mendaftar Program Kartu Harapan (PKH) Balita dan anak maka kalian akan berkesempatan mendapatkan dana Rp3 juta yang akan cair setiap bulannya.

Kalian bisa melakukan pendaftaran melalui link pendaftaran cekbansos.kemensos.go.id jangan lupa klik menu registrasi untuk membuat akun baru dalam proses pendaftaran.

Langkah selanjutnya, kalian bisa login dengan akun baru dan unggah foto selfi bersama KTP untuk melakukan pengisan data diri dengan lengkap dan benar sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: