Iklan Bos Aca Header Detail

Pencinta Soto Wajib Tahu, 10 Soto Dari Berbagai Daerah Yang Memiliki Cita Rasa Unik

Pencinta Soto Wajib Tahu, 10 Soto Dari Berbagai Daerah Yang Memiliki Cita Rasa Unik

cita rasa soto yang unik dari berbagai daerah yang ada di indonesia--Ilustrasi Freepik

BACA JUGA:Tunawisma Tanpa Identitas Asal Palembang Ditemukan Meninggal Dunia, Begini Ciri-cirinya

Soto Banjar

Soto Banjar adalah jenis soto yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia. Soto Banjar memiliki cita rasa khas dan menjadi makanan yang populer di kalangan masyarakat setempat.

Bahan utama dalam membuat soto Banjar adalah daging sapi, tepung sagu, bakso, tahu, dan bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan daun jeruk. Kuah soto Banjar khas dengan rasa gurih dan aroma rempah yang kuat.

Soto Banjar biasanya disajikan dengan nasi putih dan kerupuk sebagai pengiring. Soto Banjar juga sering dijadikan sebagai hidangan siang dan dapat ditemukan di warung-warung makan tradisional atau restoran-restoran di Banjarmasin.

BACA JUGA:Segera Rilis, Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama Korea Island Season 2

Sebagai variasi, beberapa daerah juga menambahkan telur, sayuran, atau bahan lain ke dalam soto Banjar. Soto Banjar memiliki cita rasa unik dan menjadi pilihan bagi orang yang mencari hidangan tradisional Kalimantan Selatan yang lezat.

Soto Makassar

Soto Makassar adalah jenis soto yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Soto Makassar memiliki cita rasa khas dan menjadi makanan yang populer di kalangan masyarakat setempat.

Bahan utama dalam membuat soto Makassar adalah daging sapi, tepung sagu, bakso, tahu, dan bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan daun jeruk. Kuah soto Makassar khas dengan rasa gurih dan aroma rempah yang kuat.

BACA JUGA:Berikut Link Streaming Laga Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series Senin 13 Februari 2023

Soto Makassar biasanya disajikan dengan nasi putih dan kerupuk sebagai pengiring. Soto Makassar juga sering dijadikan sebagai hidangan siang dan dapat ditemukan di warung-warung makan tradisional atau restoran-restoran di Makassar.

Sebagai variasi, beberapa daerah juga menambahkan telur, sayuran, atau bahan lain ke dalam soto Makassar. Soto Makassar memiliki cita rasa unik dan menjadi pilihan bagi orang yang mencari hidangan tradisional Sulawesi Selatan yang lezat.

Soto Surabaya

Soto Surabaya adalah jenis soto yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Soto Surabaya memiliki cita rasa khas dan menjadi makanan yang populer di kalangan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber