Pencinta Soto Wajib Tahu, 10 Soto Dari Berbagai Daerah Yang Memiliki Cita Rasa Unik

Pencinta Soto Wajib Tahu, 10 Soto Dari Berbagai Daerah Yang Memiliki Cita Rasa Unik

cita rasa soto yang unik dari berbagai daerah yang ada di indonesia--Ilustrasi Freepik

BACA JUGA:Pemegang Tahta Raih Tiket Fantastic Four

Sebagai variasi, beberapa daerah juga menambahkan telur, sayuran, atau bahan lain ke dalam soto Medan. Soto Medan memiliki cita rasa unik dan menjadi pilihan bagi orang yang mencari hidangan tradisional Sumatera Utara yang lezat.

Soto Padang

Soto Padang adalah jenis soto yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Soto Padang memiliki cita rasa khas dan menjadi makanan yang populer di kalangan masyarakat setempat, serta menjadi salah satu hidangan yang terkenal dan dikenal secara nasional.

Bahan utama dalam membuat soto Padang adalah daging sapi, tepung sagu, bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan daun jeruk, serta santan (susu kelapa). Kuah soto Padang khas dengan rasa gurih dan aroma rempah yang kuat.

BACA JUGA:Jaring Event Internasional, Dispar Bandar Lampung Siap Fasilitasi Sertifikat MICE

Soto Padang biasanya disajikan dengan nasi putih dan kerupuk sebagai pengiring. Soto Padang juga sering dijadikan sebagai hidangan siang dan dapat ditemukan di warung-warung makan tradisional atau restoran-restoran di Padang.

Sebagai variasi, beberapa daerah juga menambahkan telur, sayuran, atau bahan lain ke dalam soto Padang. Soto Padang memiliki cita rasa unik dan menjadi pilihan bagi orang yang mencari hidangan tradisional Sumatera Barat yang lezat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber