Resep Masak Gurame Bakar Pisro dari Lampung Utara, Simak Caranya

Resep Masak Gurame Bakar Pisro dari Lampung Utara, Simak Caranya

Foto Youtube @Rudy &Sahabat TV : Resep masakan Gurame Bakar Pisro Lampung Utara versi Chef Rudy Choirudin--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang suka dengan Masakan Nusantara. 

Nah, kali ini Chef Rudy Choirudin akan berbagai resep masakan Nusantara yakni Gurame Bakar Pisro asal Kabupaten Lampung Utara .

Melalui akun youtubenya @Rudy dan Sahabat TV, ia membuat Gurame Bakar Pisro asal Kabupaten Lampung Utara dengan bahan utama pada masakan ini adalah Ikan Gurame ya sahabat.

Mau ganti ikan lainnya juga bisa, misalnya Ikan Nila, Ikan Kakap ataupun yang lain.

BACA JUGA:Yuk Cari Tahu, Berapa Nilai 1 Koin TikTok

Siapkan bahan utama berupa  satu ekor (500 gram) Ikan Gurame, satu sachet Desaku Marinasi, 5 Sdm Air.

Untuk diketahui, dari data yang dihimpun bahwa Marinasi merupakan salah satu teknik tradisional dalam pengolahan kuliner yang pada awalnya digunakan untuk mengawetkan bahan pangan dan memperpanjang umur simpan. Nah, saat ini sudah ada sachet Marinasi merk Desaku.

Lalu, persiapkan bahan bahannya lainnya, yakni 20 buah cabe rawit  hijau, 5 buah cabe rawit cabe Rawit merah, 3 buah Cabe merah (dirajang), 3 sdm Terasi Bakar atau Terasi Goreng, 1 sdt gula pasir, 1 1/2 buah tomat, belah 4 & rajang halus.

Kemudian, bahan 3 yakni, 200 ml Air Panas, 8 buah bawang merah, rajang tebal, 5 buah cabe keriting, rajang 1/2 cm, 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya, dan 1 buah jeruk limau kemudian peras ambil airnya dan jangan buang kulitnya.

BACA JUGA:Viral, Video Diduga Anggota DPRD Tanggamus Ancam Kelompok Tani

Untuk cara membuat Sambel Pisro, masakan dari Kabupaten Lampung Utara dimana larutkan 1 sachet Desaku Marinasi dengan 5 Sdm air dan aduk sampai larut.

Lalu, lumuri seluruh permukaan ikan gurame yang sudah lima keratan dengan Larutan Desaku Marinasi hingga rata.

Kemudian, bakar Ikan Gurame hingga ikan matang dan berwarna kuning keemasan.

Kemudian, membuat sambel Pisro dengan cara menghaluskan 20 buah cabe rawit hijau, lima buah cabe rawit merah, cabe merah, terasi bakar yang sudah dihaluskan sebanyak tiga sendok makan, tambahkan garam 1.5 sdt, gula pada 1.5 sdm, dan haluskan tomat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: