Resmi Disetujui Presiden 5 Bansos Tunai Plus 1 Bansos Non Tunai Cair Mulai 7 sampai 17 Agustus 2023

Resmi Disetujui Presiden 5 Bansos Tunai Plus 1 Bansos Non Tunai Cair Mulai 7 sampai 17 Agustus 2023

Foto tangkapan layar Youtube @info bansos : Hadiah kemerdekaan RI ke 78 ! Resmi Disetujui Presiden 5 Bansos Tunai Plus 5 Bansos Tunai Plus 1 Bansos Non Tunai Cair mulai 7 Sampai 17 Agustus 2023--

BACA JUGA:29 Kampus di Asia dengan Jurusan Kedokteran Terbaik, Didominasi Universitas Dari China

Khusus untuk pemegang KKS merah putih seperti pada bank BRI BNI Mandiri dan juga BSI yang namanya sudah tercantum di dalam daftar SP2D pada PKH tahap 3.

Tentu saja untuk bantuan PKH tahap 3 akan segera dicairkan dan kabar menggembirakannya.

Untuk KTM penyaluran tidak hanya melalui kartu KKS saja namun ada pula yang dicairkan melalui kantor pos di 514 kabupaten kota.

Sementara, untuk KPM yang tidak cair pada kartu KKS Barat Maka akan dicairkan lewat kantor pos.

BACA JUGA:Masuk Jalur Prestasi Khusus di Unila, Tapi Masih Dikenakan Biaya Tinggi

5. Bansos BPNT  triwulan ketiga

Bantuan sosial atau Bansos triwulan ketiga ini akan dibagi menjadi dua opsi opsi yang pertama untuk KPM yang pencairannya itu melalui PT Pos Indonesia akan cair kembali untuk alokasi Juli Agustus dan September 2023.

Sedangkan untuk para kpm yang pencairan bantuannya itu yang melalui kartu KKS merah putih itu akan cair kembali untuk alokasi bulan Juli dan  Agustus 2023 dan akan dicairkan sekitar pertengahan bulan Agustus.

Itulah tadi kelima bantuan sosial yang cair di bulan Agustus 2023 hingga hari ini ada satu Bansos juga yang sedang pencairan.

Namun kami tidak memasukkan dalam daftar lima pencairan Bansos tunai karena itu disalurkan dalam bentuk non tunai.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Terbaru Sabtu 5 Agustus 2023 Berhadiah Skin Franco Master Chef Mobile Legends

Dan juga merupakan penyaluran susulan yaitu bantuan telur dan daging ayam bantuan sosial atau Bansos berupa telur dan daging ayam ini diberikan pemerintah dalam rangka perbaikan gizi masyarakat.

Khususnya,  bagi keluarga rentan stunting atau KRS pemerintah juga membagikan bantuan berupa telur ayam dan daging ayam jadi bantuan berupa telur ayam dan daging ayam ini akan diberikan kepada keluarga rentan stunting atau KRS yang di dalamnya ada ibu hamil atau anak usia dini yang namanya masuk ke dalam daftar DTKS.

Sebenarnya bantuan Ini sudah seharusnya disalurkan kepada para penerima atau KRS mulai dari tahap pertama yakni bulan Maret tahap kedua bulan April dan tahap ketiganya yakni bulan Mei bantuan sosial berupa telur dan daging ayam ini harus segera tersalurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: