Kenali Gejala Diabetes dari Badan Kurus hingga Sering Buang Air Kecil

Kenali Gejala Diabetes dari Badan Kurus hingga Sering Buang Air Kecil

Untuk itu Gejala diabetes perlu dikenali oleh setiap orang agar bisa segera ditangani. Karena, bila tidak cepat diketahui dan juga tidak ditangai sejak dini, penyakit ini bisa memberikan efek yang buruk di kemudian hari. Foto Pixabay--

BACA JUGA:5 Makanan Penyebab dan Pemicu Diabetes, Nomor 4 Banyak Dijual di Pasaran

Karena ketika kadar gula darah merosot, tubuh mengira belum diberi makan dan lebih menginginkan glukosa yang dibutuhkan sel.

5. Gejala diabetes yang perlu segera dikenali berikutnya adalah kelelahan. sebab ketika seseorang memiliki kadar gula darah tinggi, tergantung berapa lama sudah mengalaminya, mereka akan sering merasa tak enak badan. 

6. Penyembuhan luka jadi lambat seperti Infeksi dan memar yang tidak sembuh dengan cepat merupakan gejala diabetes yang perlu segera dikenali. 

Hal ini biasanya terjadi karena disebabkan oleh pembuluh darah mengalami kerusakan akibat glukosa dalam jumlah berlebihan mengelilingi pembuluh darah dan arteri. 

BACA JUGA:Referensi Jenis Beras Yang Baik Bagi Penderita Diabetes

7. Kemudian yang berikutnya yaitu Penglihatan menjadi kabur atau sesekali mata melihat kilatan cahaya hal tersebut merupakan akibat langsung dari kadar gula darah yang tinggi. 

Membiarkan gula darah tidak terkendali dalam waktu lama bisa sebabkan kerusakan permanen, bahkan bisa mengakibatkan kebutaan.

8. Gejala diabetes yang berikutnya yang perlu segera dikenali adalah kulit gatal. Hal ini mungkin akibat dari kulit kering yang sering kali bisa jadi tanda peringatan diabetes, seperti juga kondisi kulit lainnya. Contohnya seperti kulit jadi gelap di sekitar daerah ketiak atau di daerah leher.

Nah itu dia pembahasan mengenai diabetes. Hal ini tentu harus membuat kamu waspada konsultasikan masalah tersebut langsung ke dokter jika mengalami hal hal tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: