Aturan Pencairan PKH Tahap 4 tahun 2023 Semakin Ketat, Dikabarkan Dibatasi 3 Komponen Saja, Cek Faktanya

Aturan Pencairan PKH Tahap 4 tahun 2023 Semakin Ketat, Dikabarkan Dibatasi 3 Komponen Saja, Cek Faktanya

Apakah ibu hamil masih dapat pkh tahap 4 pada September 2023. Sumber Foto Ilustrasi/pixabay.com--Pixabay.com

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dikabarkan bahwa pencairan program keluarga harapan (PKH) tahap 4 yang dikabarkan hanya dibatasi tiga komponen saja.

Dilansir Youtube @Info Bansos, membahas infomasi mengenai informasi beredar keluarga penerima manfaat (KPM) masuk kategori tiga komponen ini yang dapat cair PKH.

Namun, tetap optimis menantikan pencairan PKH tahap 4 yang waktu dekat ini akan dicairkan bulan September dan Oktober 2023.

Dalam Pemilikan Youtube@Info Bansos, verifikasi kelayakan penerima bantuan PKH dilaksanakan dan ditentukan atau dipilah-pilah lagi yang mana KPM sebagai penerima PKH tahap 4.

 Bagi yang tidak memahami mekanisme atau sistem dalam penentuan yang akan mendapatkan PK di tahap berikutnya mungkin heran dan menganggap misterius begitu.

BACA JUGA:BRI Group Berdayakan Segmen Ultra Mikro dan Bangun Sharing Economy AgenBRILink

Padahal bantuan PKH itu tergantung dari terpenuhinya persyaratan komponen yang ada dalam keluarganya. Dimana, sifatnya dinamis tergantung kondisi update terkini di dalam keluarga.

Seringkali tidak disadari itu dikarenakan PKH itu tidak sekedar menyalurkan bantuan tunai ke masyarakat yang kurang mampu atau rentan artinya tidak hanya cukup syarat sebagai warga miskin.

Sehingga mendapatkan bantuan PKH nah ini dikarenakan karena memang bantuan program keluarga harapan atau PKH sejak diluncurkan sebagai program itu memiliki tujuan sendiri.

Bukan hanya karena adanya komponen PKH kategori PKH yang harus ada tetapi juga komitmen peserta menjadi penilaian.

BACA JUGA:DPO Polres Pringsewu Tertangkap, Empat Tahun Dikejar Ternyata Sembunyi Di Sini

Apakah memenuhi sebagai penerima bantuan PKH di tahap selanjutnya. Nah, benarkah informasi berita bahwa program keluarga harapan itu yang cair bantuannya untuk tiga komponen keluarga yang ada dalam kartu keluarga.

Dan apa sajakah komponen program keluarga harapan atau PKH yang menjadi syarat bagi keluarga penerima manfaat atau KPM untuk keberlanjutan bantuan pkh-nya.

Dilansir dari Pemilik Akun YouTube@Info bansos  ini sering mendengarkan ketika musim-musim pencairan bahwa bantuan PKH cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: