Iklan Bos Aca Header Detail

Ingin Menambah Berat Badan? Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Berat Badanmu Bertambah

Ingin Menambah Berat Badan? Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Berat Badanmu Bertambah

Diet tidak hanya berkaitan dengan penurunan berat badan, tetapi juga dapat berperan dalam peningkatan berat badan. Sumber Foto SehatQ.com--

BACA JUGA:Perlu Diketahui! Ini Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan

Selain itu, junk food biasanya rendah vitamin dan serat, sehingga kurang bermanfaat bagi tubuh. Sebaiknya, pilih makanan yang kaya akan makronutrien lengkap, termasuk protein, karbohidrat, dan lemak yang sehat.

Jangan terlalu fokus hanya pada karbohidrat dan lemak, karena protein juga penting untuk pertumbuhan jaringan otot, terutama ketika Anda berusaha menaikkan berat badan.

Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi ini dengan mengonsumsi makanan seperti telur, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum, pasta, dan sereal.

Selain itu, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari buah-buahan dan sayuran, karena ini juga sangat penting untuk kesehatan Anda.

BACA JUGA:7 Bahaya Keseringan Konsumsi Mie Instan, Berisiko Obesitas?

3.Konsumsi Smoothies

Jika Anda menyukai makanan atau minuman manis tetapi ingin tetap menjaga kesehatan, coba pertimbangkan untuk mencicipi protein smoothies atau protein shake.

Ini bisa membantu Anda dalam upaya menaikkan berat badan Anda. Smoothies yang terbuat dari buah-buahan segar seperti mangga, pisang, dan alpukat dapat

membantu Anda meningkatkan berat badan karena buah-buahan ini mengandung kalori yang cukup tinggi. Di samping itu, protein shake

BACA JUGA:Heboh Kabar Bayi 'Hamil', Ternyata Diduga Alami Fetus In Fetu, Begini Penjelasan Ilmiahnya

yang dibuat dari bahan-bahan seperti coklat, susu, dan bubuk protein juga dapat menjadi pilihan sehat untuk menambah berat badan.

Tetapi perlu diingat, jangan menambahkan terlalu banyak gula atau pemanis buatan pada smoothies atau protein shake Anda, karena buah dan coklat sendiri sudah mengandung gula secara alami.

4.Sering-Seringlah Ngemil 

Entah Anda tengah berusaha menurunkan berat badan atau menambah berat badan, penting untuk memperhatikan kebiasaan ngemil Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: