Polisi Amankan Dua Tersangka Pengeroyokan di Jalan Kimaja, Polisi Akan Masifkan RW dan Bhabinkamtibmas

Polisi Amankan Dua Tersangka Pengeroyokan di Jalan Kimaja, Polisi Akan Masifkan RW dan Bhabinkamtibmas

Polisi Amankan Dua Tersangka Pengeroyokan di Jalan Kimaja , Polisi Akan Masif kan RW dan Bhabinkamtibmas. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BACA JUGA:Geger, Remaja Putri di Pringsewu Lampung Ditemukan Tewas Tergantung

"Kami juga intensifkan Patroli Cyber," kata dia.

Kombes Umi juga menghimbau orang tua untuk lebih dapat mengawasi kegiatan putra putrinya, terutama bepergian di malam hari.

"Saya menghimbau agar orang tua lebih dapat mengawasi kegiatan putra putrinya. terutama apabila berpergian di malam hari. Hindari keluar malam yang tidak penting, manfaatkan waktu malam dengan istirahat dan berkumpul bersama keluarga," tambah Kombes pol Umi.

"Saya menghimbau agar orang tua lebih dapat mengawasi kegiatan putra putrinya, terutama apabila bepergian di malam hari. Hindari keluar malam yang tidak penting, manfaatkan waktu malam dengan istirahat dan berkumpul bersama keluarga," tutup Umi.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Dorong Investasi Sektor Pariwisata Lampung Investment Summit (LIS) 2023 di Bali

KABID PEMBINAAN SMK DISDIKBUD PINTA ORANG TUA PENGAWASAN TERHADAP PUTRA PUTRINYA

Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Lampung, Zuraida Kherustika, mengklaim pembinaan sekolah sekolah atas kenakalan remaja sudah semaksimal mungkin.

Terlebih kejadian aksi tawuran maupun balapan liar terjadi diluar jam sekolah atau terjadi dini hari artinya ini diluar pengawasan sekolah melainkan peran orang tua dalam pengawasan putra putrinya.

Saat menanyakan tindakan tegas terhadap pelajar, Zuraida Kherustika mengatakan aksi tawuran atau balapan liar dilakukan oknum maka pihaknya (Dinas Pendidikan dan kebudayaan Lampung) akan mencoba cari tahu apakah oknum masih berstatus pelajar dan sekolah dari mana.

BACA JUGA:Irjen Rudi Setiawan Jabat Deputi Penindakan KPK, Ternyata Segini Harta Kekayaannya

"Kalau memang pelajar serahkan kepada pihak berwajib. Kalau dinas pendidikan kejadian di jam sekolah. Tapi ini diluar jam sekolah jadi kami serahkan kepada pihak berwajib dalam hak pihak kepolisian," jelasnya. 

Oleh sebab itu, Zuraida menghimbau kepada wali murid (orang tua) untuk mengawasi putra putrinya untuk tidak keluar malam karena kerap kali kejadian seperti ini terjadi diluar jam sekolah tepatnya dini hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: