Tingkatkan Patroli Malam, Ini Dua Rayon Rute Patroli Polresta Bandar Lampung

Tingkatkan Patroli Malam, Ini Dua Rayon Rute Patroli Polresta Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung tingkatkan Patroli Malam, Ini lokasi Dua Rayon Rute Patroli . Foto Polresta Bandar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung meningkatkan patroli malam bukan semata karena marak tawuran pelajar di Kota Tapis Berseri ini.

Tetapi juga dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, terutama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dari malam hingga dini hari.

 BACA JUGA:Tanggapi Safari Politik Gibran ke Lampung, DPP PSI: PAGI Adalah Representasi dari Keinginan Anak Muda

Apel kesiapan patroli terpantau dilakukan di depan pos Polisi Pahoman yang dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar sejak Sabtu malam 11 November hingga Minggu dini hari 12 November 2023.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto melalui Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar menyampaikan, patroli dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2024 mendatang.

"Mendekati pemilu 2024 kami akan optimalkan menggelar patroli siang malam dan dini hari guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu," ujar Kompol David pada Minggu, 12 November 2023.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Metro tinjau pemeriksaan IVA dan USG

Menurut dia, memasuki tahun politik perlu komitmen semua pihak dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas .

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam atau blue light sendiri, jajaran Polresta Bandar Lampung dibagi menjadi dua rayon rute patroli.

Rute pertama mengarah ke wilayah Rajabasa, Wayhalim, Tanjung Karang Timur.

BACA JUGA:Kerap Lakukan Curanmor di Bandar Lampung, Pemuda Asal Lamtim Ini Akhinya Tak Berdaya saat Dibekuk Polisi

Lalu, rute kedua melakukan patroli ke arah wilayah Teluk Betung dan sekitarnya.

Selain patroli malam atau Blue Light, Polresta Bandar Lampung juga menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang ditingkatkan) dengan menggelar apel kesiapan di seputaran Mall Transmart Way Halim Bandar Lampung, pada Minggu dini hari, 12 November 2023.

"Anggota kami melakukan patroli sambil memberikan upaya pencegahan kejahatan jalanan," tutup Kompol David Jeckson Sianipar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: