DWP KKP dan Pemkot Bandar Lampung Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

DWP KKP dan Pemkot Bandar Lampung Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

Foto Melida Rohlita--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementrian Kelautan dan Perikanan gencarkan aksi gemar makan ikan dengan mengajak warga Pulau Pasaran, Teluk Bone, TbT, Bandar Lampung, Selasa, 27 Februari 2024.

Ketua DPW KKP Ernawati Trenggono yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak warga yang datang bersama anak balitanya gemar makan ikan sedari dini.

"Dengan ini masyarakat bisa menambah minat untuk gemar makan ikan. Karena ikan bagus banget untuk anak-anak, untuk kepintaran, untuk kesehatan, termasuk omega 3-nya bagus untuk pertumbuhan anak-anak, semoga kedepannya tidak kalah dengan orang luar (asing, red) untuk kepintaran anak kita bisa bersaing," ujarnya.

Ernawati juga menyebutkan dengan makan ikan, pihaknya menargetkan tingkat stunting di tahun 2024 berkurang dan lebih baik lagi dari tahun lalu.

BACA JUGA:Apa Keistimewaan Sahur di Bulan Ramadhan? Simak Penjelasannya Menurut Hadits

"Targetnya lebih bagus untuk tahun ini, karena ini sudah direncanakan oleh bapak Presiden di tahun 2024 ini untuk mengurangi stunting, terutama anak-anak," ucapnya.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang hadir dalam kesempatan itu menyebut, pihaknya masih mengerjar target stunting 0,81 persen. 

"Masalah stunting di Kota Bandarlampung alhamdulillah tadi sudah kita jelaskan bahwa di Kota Bandarlampung sekarang yang terpapar stunting itu 520 orang dengan penyakit penyerta. Tapi yang 200 sekian itu selesai, jadi yang akan kita selesaikan sekarang ini tinggal 0,81%," ungkap Eva.

Dengan harapan, di 2024 ini anak dengan stunting di Bandar Lampung menjadi 0, karena telah di-support dengan kebutuhan gizi yang cukup, mulai dari ibu hamil dan anak bayi.

BACA JUGA:Punya Riwayat Sakit Maag Tapi Ingin Tetap Jalani Puasa, Berikut 10 Tips Yang Harus Dilakukan

"Karena kita sudah memberikan bantuan asupan makanan juga dengan nominal dana yang sudah kita salurkan itu untuk tahun 2024 ini, Rp 2,5 M. Stunting kita yang di tahun 2022 11% sekarang luar biasa sudah turun, harapan kita bisa 0," tegasnya.

Dirinya juga turut berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kementrian KKP, dan meyakini konsumsi ikan baik untuk kesehatan.

"Terimakasih juga bantuan dari PKK Dharmawanita juga turun ke lapangan untuk bahwa ikan ini bisa diolah macam-macam, jadi kalau  anak nggak mau makan ikan bisa diolah menjadi nuget bakso, macam-macam," tandasnya.

Warga yang hadir selain diberikan sosialisasi juga diberi bantuan --kepada ibu dan anak. Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, juga pampers sebagai dukungan Pemkot Bandar Lampung dalam menjaga kestabilan gizi anak dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: