Iklan Bos Aca Header Detail

Sat Narkoba Polres Mesuji Tangkap Bandar Sabu-Sabu dan Seorang Rekannya

Sat Narkoba Polres Mesuji Tangkap Bandar Sabu-Sabu dan Seorang Rekannya

Barang Bukti Narkotika--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji berhasil menangkap bandar Narkoba jenis sabu-sabu dan seorang rekannya di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Terduga bandar narkoba tersebut diketahui bernama Deni Sulistiyo (23) warga Desa Gedung Mulya RT011 RW003, Kecamatan Tanjung Raya, dan seorang rekannya bernama Madrasah (18) warga Desa Kagungan Dalam, RT005 RW003, Kecamatan Tanjung Raya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto diwakili Kasat Narkoba Iptu Andy Ruswandy membenarkan perihal penangkapan tersebut.

"Iya benar, kemarin Sabtu pukul 22.00 WIB, tim berhasil menangkap dua orang pria. Satu diantaranya berinisial DS adalah bandar narkoba jenis sabu, seorang rekannya berinisial MD. Penangkapan di rumah DS," kata Iptu Andy Ruswandy, Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Mulyadi Irsan Lantik Suaidi Sebagai Penjabat Sekkab Tanggamus Lampung

Kasat Narkoba menjelaskan, kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Tanjung Raya. Diungkapnya, penangkapan keduanya berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat.

"Mendapati informasi bahwa rumah DS sering dijadikan tempat transaksi narkoba, maka tim langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Tepat pada Sabtu kemarin tim melakukan penggrebekan," jelasnya.

"Hasilnya, dua orang ditangkap dan langsung di bawa ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut guna dilakukan pengembangan," tambahnya lagi.

Selain itu, dia menuturkan, pada saat penangkapan, posisi bandar sabu DS sedang makan di ruang tamu, sedangkan MD sedang asik nyabu di kamar tidur milik DS.

BACA JUGA:Khusus Bulan Ini, Dapatkan Promo Spesial Gebyar Wuling di Lampung!

"Barang bukti saat penangkapan milik DS di temukan di bawah kasur tempat tidur miliknya, dan sabu MD ditemukan di depan dirinya," ungkapnya.

Kasat Narkoba merinci, barang bukti milik DS yang berhasil diamankan, yakni  1 buah dompet warna hitam coklat, 8 buah plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,81 gram, 2 buah plastik klip sedang kosong, 1 buah sekop, 1 buah plastik sedang yang di dalamnya berisi 50 plastik klip kecil, 1 buah timbangan digital.

Untuk barang bukti milik MD, antaranya  1 buah plastik klip kecil berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,27 gram, 1 buah kaca pirek, 1 buah alat hisap yang terbuat dari botol kaca yang di bagian tutupnya di lubangi dan terdapat 2 buah pipet plastik yang sudah dibengkokkan.

BACA JUGA:Sheraton Kembali Gelar Wedding Showcase

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: