Kementerian ATR/BPN Buka Penerimaan 3.296 PPPK, Simak Syaratnya

Kementerian ATR/BPN Buka Penerimaan 3.296 PPPK, Simak Syaratnya

Ilustrasi PPPK-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

BACA JUGA:Pembukaan Pendaftaran Seleksi PPPK Teknis Kementerian PAN-RB Tahun Anggaran 2022

Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai PNS, PPPK, TNI, Polisi atau pegawai swasta. Peserta juga bukan sebagai Calon PNS, PNS, PPPK, TNI dan Kepolisian.

Tidak menjadi anggota atau pengurus partai, bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja sesuai dengan kelompok penempatan yang dipilih saat melamar. Bersedia memahami dan menaati seluruh ketentuan seleksi penerimaan PPPK Kementerian ATR/BPN.

Sehat jasmani dan rohani yang disertakan surat dokter. Tidak mengkonsumsi narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dengan melampirkan surat keterangan bebas NAPZA.

Memiliki kualifikasi pendidikan/program studi sesuai dengan persyaratan jabatan. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk jenjang D-I, D-III, S-1 sebesar 2,75 dan jenjang S-2 sebesar 3,25.

BACA JUGA:Simak! Bahaya Main Hp Sebelum Tidur

Memiliki pengalaman paling singkat dua tahun di bidang kerja yang relevan bagi Pelamar Jabatan Pemula, Terampil dan Ahli Pertama dan memiliki pengalaman mengajar paling singkat dua tahun di Perguruan Tinggi bagi Pelamar Jabatan Asisten Ahli.

Memiliki Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar/Level-1 bagi Pelamar Jabatan Ahli Pertama – Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

Apabila memiliki Sertifikat Survei Pemetaan yang masih berlaku dari Lembaga Ikatan Surveyor Indonesia, dapat menjadi tambahan nilai Seleksi Kompetensi Teknis bagi Pelamar Jabatan Ahli Pertama Penata Kadastral, Terampil – Asisten Penata Kadastral, atau Pemula –Asisten Penata Kadastral.

Bagi Pelamar yang menyatakan pada SSCASN bahwa yang bersangkutan adalah Pelamar Disabilitas, wajib melampirkan dokumen/surat keterangan resmi dari rumah sakit pemerintah/Puskesmas yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya serta Video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar. 

BACA JUGA:Torehkan Kinerja Terbaik Serap SBN, BRI Kantongi Penghargaan Dealer Utama Terbaik 5 Tahun Beruntun

Untuk tahapan pelaksanaan nya, pendaftaran dibuka 21 Desember sampai 6 Januari 2023. Seleksi administrasi mulai 21 Desember sampai 11 Januari 2023. Pengumuman hasilnya mulai 12 sampai 15 Januari 2023.

Masa sanggah pada 16 sampai 18 Januari 2023, jawaban masa sanggah pada 19 sampai 25 Januari 2023.

Pengumuman pasca masa sanggah pada 26 sampai 28 Januari 2023. Pemilihan titik lokasi ujian dan percetakan kartu pada 18 sampai 22 Februari 2023.

Pengumuman seleksi kompetensi pada 2 sampai 7 Maret 2023, pelaksanaan uji kompetensi 10 Maret sampai 3 April 2023, pengumuman hasil uji kompetensi pada 9 sampai 11 April 2023. Masa sanggah uji kompetensi 12 sampai 14 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: