Diduga Akan Tawuran, 10 Remaja Belasan Tahun Diamankan Polsek TKB, Polisi Amankan 5 Bendera Geng Motor

Diduga Akan Tawuran, 10 Remaja Belasan Tahun Diamankan Polsek TKB, Polisi Amankan 5 Bendera Geng Motor

Sepuluh pelajar diamankan beserta 5 bendera diduga milik geng motor.-Sumber Foto: Polsek TKB-

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Polsek Tanjung Karang Barat (TKB) mengamankan sepuluh remaja yang diduga hendak tawuran.

Mereka berkumpul di sebuah tanah kosong yang terletak di Gang Randu 9, Kelurahan Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung pada Sabtu, 11 Februari 2023 dini hari.

Adapun 10 remaja yakni RB (17) warga Kemiling, FF (18) warga Gedong Air, MF (18) warga Pesawaran, RS (19) warga Jalan Pagar Alam, ND (17) warga jalan abdul muis, MI (17) warga Sumber Rejo, MP (18) warga Jalan Nusantara, GR (16) warga Merak Batin, RB (16) Warga Natar, dan DK (17) warga Langkapura Bandar Lampung.

Selain 10 remaja yang diamankan, Polsek TKB juga mengamankan 5 bendera geng motor, yakni Bendera Kedaton Onar Team of Kedaton, Bendera Warpad  Team Little But Cool, Bendera Bhakti Authentic Lampung, Bendera Warbah 016 Waroeng Baldah, dan Bendera Terminator.

BACA JUGA:Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 Meriah

Kapolsek TkB Kompol Mujiono menjelaskan, para remaja tersebut diamankan oleh jajarannya berdasarkan informasi masyarakat yang resah akibat para remaja tersebut berkumpul hingga larut malam.

Dibantu oleh Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung, 10 remaja tersebut diamankan saat berkumpul di sebuah tanah kosong yang terletak di gang Randu 9, Kelurahan Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung pada Sabtu, 11 Februari 2023 dini hari.

Kompol Mujiono menjelaskan, para remaja tersebut diamankan oleh jajarannya berdasarkan informasi masyarakat yang resah akibat para remaja tersebut berkumpul hingga larut malam.

Informasi dari warga sekitar, lanjut Kompol Mujiono , kemudian disampaikan ke Bhabinkamtibmas lalu pihaknya meminta back up dari Samapta Polresta Bandar Lampung untuk datang ke lokasi.

BACA JUGA:Blangko E-KTP Dihapus Perlahan, Ini Kata Kadisdukcapil Bandar Lampung

"Kami juga mengamankan sebilah senjata tajam jenis golok dan beberapa bendera (Kelompok/Geng)," ujar Kompol Mujiono kepada Radarlampung.co.id, Minggu, 12 Februari 2023.

Lebih lanjut, Kompol Mujiono menjelaskan bahwa kesepuluh remaja tersebut masih berstatus pelajar SMA.

"Saat ini kesepuluh remaja telah diamankan untuk pendataan dan pembinaan di Polsek TKB," ucapnya.

Kompol Mujiono mengatakan, kesepuluh remaja ini telah dipanggil orang tua. "Saat ini masih kami lakukan pendataan, jika terbukti membawa senjata tajam akan kami tetapkan sebagai tersangka," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: