Berkah Ramadhan Tahun 2023, Pemerintah Salurkan Bansos Berbentuk Pangan dan Beras 10 Kg ke Masyarakat, Yuk Cek

Berkah Ramadhan Tahun 2023, Pemerintah Salurkan Bansos Berbentuk Pangan dan Beras 10 Kg ke Masyarakat, Yuk Cek

Penyaluran beras oleh Perum Bulog Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jelang memasuki bulan puasa atau Ramadhan tahun 2023, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke masyarakat berbentuk bahan pangan dan beras 10 kg.

Bansos bulan Ramadhan tahun 2023 yang akan disalurkan oleh pemerintah ke masyarakat itu dalam bentuk bahan pangan, seperti beras sebanyak 10 kg dan telur lalu ayam dari pihak ID Food.

Bansos pangan yang disalurkan oleh pemerintah melalui Bulog menjelang bulan Ramadhan tidak akan disalurkan secara tunai, namun nanti sudah dikemas dalam bentuk beras sebanyak 10 kg.

Pemberian bansos pangan ini kepada masyarakat ini tujuannya untuk menjaga ketahanan pangan untuk menghadapi bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri tahun 2023.

BACA JUGA:Pencuri Motor di 19 TKP Ditangkap, Nasibnya Mengenaskan

Adanya bansos berbentuk pangan menjelang bulan Ramadhan tahun 2023 dengan bentuk beras sebanyak 10 kg, telur dan ayam dari ID Food, maka masyarakat menengah ke bawah akan mendapatkan berkah nya.

Disalurkannya bansos berbentuk pangan menjelang bulan Ramadhan tahun 2023 dalam bentuk non tunai ini untuk menstabilkan perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

Selain itu bansos berbentuk pangan menjelang bulan Ramadhan tahun 2023 disalurkan ke masyarakat agar status ekonominya yang lemah bisa bertahan untuk memenuhi kebutuhan dengan lonjakan harga-harga tinggi.

Memang mendekati bulan Ramadhan dan Idul Fitri Sebagian besar dari bahan pokok semua akan naik, ini tentunya bisa membebankan perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

BACA JUGA:Mendagri Sebut Lampung Masuk Inflasi di Atas Rata-rata Nasional

Tetapi masyarakat yang tergolong masuk dalam kategori menengah ke bawah tidak perlu khawatir lagi, karena menyambut bulan Ramadhan tahun 2023 yang sebentar lagi, bantuan bahan pangan dari pemerintah akan disalurkan.

Hal itu sudah dikatakan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, bahwa bahan pangan bantuan untuk masyarakat ini akan disalurkan dan sudah ada pembahasannya oleh Presiden.

“Ada sekitar 21,6 juta warga Indonesia yang akan mendapatkan manfaat bansos dengan pemberian beras sebanyak 10 kg, dan akan diberikan ke masyarakat setiap tiga bulan,” jelasnya.

Bagi anda yang termasuk dan tergolong masyarakat kelas menengah ke bawah bisa langsung melihat syarat-syaratnya dibawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: