Ladang Harta Karun di Pulau Jawa, Ternyata Ini Wilayah di Jawa Timur yang Memiliki Kandungan Emas

Ladang Harta Karun di Pulau Jawa, Ternyata Ini Wilayah di Jawa Timur yang Memiliki Kandungan Emas

Deretan wilayah yang bisa dijadikan sebagai ladang harta karun di Jawa Timur.--

BACA JUGA: Kegunaan Kayu Manis untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan

Wilayah Jawa Timur memang diyakini memiliki lebih banyak kandungan emas, salah satunya adalah tambang yang sudah beroperasi di Banyuwangi.

Potensi perekonomian setempat nampak lebih menjanjikan setelah adanya pengelolaah tambang emas dan mineral di Tambang Tujuh Bukit.

Sebagai informasi, Tambang Tujuh Bukit ini dikelola oleh PT Bumi Suksesindo (BSI). Yang mana pada target peremukan, penumpukan hingga pengelolaan bijih emas di wilayah tersebut.

PT Bumi Suksesindo (BSI) menarketkan hingga 6,2 juta ton pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Wisata Sungai di Indonesia, Nomor 1 Ada di Pulau Sumatera

Sementara itu, industri perhiasan di Jawa Timur memang sangat menjanjikan sebab perhiasan terutama emas banyak dikenal sebagai sarana investasi masa depan.

Di Jawa Timur setidaknya terdapat 26 unit industri perhiasan skala besar dan menengah. Tak hanya itu, ada juga 1.854 industri perhiasan dengan skala kecil yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota.

Peranan industri perhiasan dalam skala kecil ini pun sangatlah penting sebab mampu mendukung ekspor produk lokal ke luar negeri.

Adapun persebaran industri perhiasan di Jawa Timur diantaranya Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

BACA JUGA: 7 Manfaat Rebusan Daun Sirih, Nomor 5 Banyak yang Belum Tahu

Selain itu juga ada Lamongan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Lumajang serta Pacitan.

Sementara itu, sebagaimana yang sudah diberitakan Radarlampung.co.id sebelumnya. Masyarakat nampaknya masih heboh soal kemunculan gunung emas yang berlokasi di negara Republik Demokratik Kongo.

Karena informasi yang beredar luas di jagat maya, masyarakat pun sudah banyak yang mulai melakukan perburuan harta karun.

Tak hanya gunung tapi sungai-sungai juga dicari informasinya tentang apakah termasuk dalam daftar sungai yang mengandung emas atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: