Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Aktif Baksos dan Kepedulian Umat

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Aktif Baksos dan Kepedulian Umat

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tampak menyapa tenaga medis dan berbincang dengan pasien yang seorang biksuni dalam kegiatan Baksos Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Rumah Sakit Budi Medika. Foto Dokumentasi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.IDYayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Korem 043/Garam dan RS.Budi Medika melakukan  penanganan operasi gratis di Rumah Sakit Budi Medika pada 1 Desember 2023.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan operasi secara gratis, pasien tersebut telah melakukan penyeleksian kesehatan screening operasi gratis di Aula Korem 043/gatam pada Sabtu, 25 November 2023 yang lalu.

Tampak Hadir, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi  Kantor penghubung Lampung Alesius  Bunawan , Ketua koordinator baksos kesehatan Indra Halim, dan Wakilnya Alikuku.

Ketua koordinator baksos kesehatan, Indra Halim, menyampaikan peserta mendaftarkan screening ada ribuan masyarakat dari berbagai daerah kabupaten/kota Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Momen Akhir Tahun, Berikut Promo 12.12 Birthday Sale Shopee Live, Ada Berbagai Diskon Murah

Ada berbagai penyakit yang nantinya  diperuntukkan untuk penanganan operasi gratis, yakni masyarakat dengan gangguan katarak, Pterygium, hernia, benjolan, bibir sumbing.

"Dari ribuan peserta yang melakukan screening,  hasilnya hanya 280 orang yang layak mendapatkan layanan operasi gratis pada hari Jumat,  1 Desember 2023,"jelas Indra Halim.

Indra Halim, melanjutkan, dari laporan hasil screening 25 November 2023 di Aula Makorem dimana ada 280 pasien yang lolos screening operasi pada 1 Desember di RS.Budi Medika Lampung, antara lain: Katarak (168) ,Pterygium (34) , Hernia (25), Minor GA (15),  Minor Lokal (36), dan Palato (2).

"Kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Dan  Lampung merupakan kegiatan baksos ke 142," ucap Indra Halim.

Oleh sebab itu, Indra Halim, menyampaikan bahwa, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia termasuk perwakilan Lampung akan terus berupaya aktif untuk  Kepedulian Umat terutama dalam bidang kegiatan sosial. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: